Jumat, 04 November 2011

Mendaftarkan website atau blog pada berbagai search engine

Search Engine Optimization (SEO) adalah suatu teknik para blogger atau pemilik website agar situs/blognya dapat dikunjungi oleh  banyak pengunjung. Tips berikut merupakan cara mendaftarkan web/blog anda ke berbagai search engine agar website/blog anda akan tampil jika seseorang mengetikkan suatu kata kunci yang berhubungan dengan tulisan pada postingan anda, minimal di halaman pertama google atau mesin pencari lainya.
Kebanyakan, orang-orang cuma mendaftarkan blognya di search engine Google saja. Padahal search engine di dunia ini banyak lagi misal ada Google, Yahoo, Altavista, dsb. Meskipun tidak kita pungkiri bahwa search engine terbesar adalah Google.
Berikut cara singkatnya:
I.       Cara Otomatis  
  • Buka situs http://www.submitexpress.co 
  • Masukkan URL alamat situs anda pada tempat yang telah disediakan (klik continue). 
  • Masukkan email anda, centangi semua pilihan, dan masukkan tulisan code. Klik tombol Submit. 
  • Setelah itu, akan muncul konfirmasi berhasilnya pendaftaran bloganda. 
  • Buka email anda untuk konfirmasi lagi, karena pasti akan ada beberapa kiriman email dari  search engine. Anda tinggal klik link konfirmasi dan selesai.

II.    Cara Manual
Pada kesempatan ini saya hanya mencontohkan pendaftaran pada google karena google merupakan seacrh engine terbesar dan sangat familiar, untuk pendaftaran pada search engine lainnya tidak jauh berbeda.. berikut langkah-langkahnya..
 
Klik tombol kirim permintaan, tunggu sampai google mengkonfirmasi bahwa alamat situs/blog anda telah berhasil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar